Rabu, 05 Desember 2012

Desaku

Desaku berada di desa Ngaliyan, desa Ngaliyan pun terbagi menjadi beberapa Rt. dan di desa saya berada de Rt. 02 ,Rw.05. Desaku kini sedang musim bercocok tanam ,warga masyarakat di desa saya sebagian berprofesi sebagai petani. Mereka saat ini sedang menanam padi dan palawija karena di desa kami sedang musim penghujan. Dengan musim penghujan ini sangat bermanfaat bagi petani-petani di desa kami.
Selain kegiatan bercocok tanam, adapun kegiatan paud yang di laksanakan seminggu 3 kali, kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak kecil yang belum berusia 5 tahun Yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak kecil ke berbagai macam bentuk tulisan, gambaran, dan lain sebagainya. Warga masyarakat di desa saya pun sangat menyetujui adanya kegiatan paud tersebut karena dengan adanya kegiatan tersebut warga masyarakat yang mempunyai anak kecil dapat menambah wawasan anak tersebut.
Adapula kegiatan karja bakti masal yang dilaksanakan hampir setiap minggu pagi yang dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga yang ada di desa saya. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat desa kami menjadi desa yang bersih,adapun tempat-tempat yang dibersihkan oleh warga masyarakat diantaranya masjid yang ada di tempat kami, di lingkungan rumah yang ada di desa kami, dan lain sebagainya.
Selain kegiatan di atas di desa kami juga mengadakan kegiatan yang di namakan dengan posyandu yang dilaksanakan pada setiap bulan pada tanggal 10. Kegiatan ini ditujukan untuk belita-balita yang ada di desa kami. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak UPT Puskesmas Nglipar yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan balita-balita yang ada di desa kami. Warga masyarakat di desa kami pun sangat berantusias dengan berbagai kegiatan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar